Monday 8 July 2013

Holiday : Absurd Day #2 & Kongkalikong Dine and Cafe Jogja





p.s. : terusannya Absurd Day #1 nih B)

Begitu nemu Kala yang nugguin kita di halte Trans Jogja kayak banci ilang gitu, kita cuss ke GO (salah satu bimbel). Sialnya gua takut nyebrang, akhirnya kita harus muter-muter dulu biar gampang nyebrangnya.. dan sialnya lagi KITA SALAH GO!! pfffft -___- Yaudah sih, setelah dapet GO yang bener, gua daftar bareng Yustika, Ryan Helmi Akmal sama Ilham. terus Nisa sama Kala cari info SSCi (salah satu bimbel)gitu. Abis itu kita akhirnya cuss makan ke Kongkalikong di Tamsis.

Baru aja masuk ke Kongkalikong beberapa langkah, nama gua udah dipanggil seseorang! Begitu gau ndeket ternyata Kak Uz, temen gua exchange Palembang yang manggil gua, uhh kangeen <3 Sungguh hari ini ketemu banyak orang :| Yaudah sih, abis itu kita cari spot dan pesen makanan. Tentu aja gua pesen lasagna since gua udah ngidam sampe ubun-ubun gitu, ternyata malah nggak ada :(( Akhirnya gua pesen Pasta Carbonara sama Green Tea, Nisa pesen sesuatu kayak Chicken Fillet sama Punokaan Punch, Kala pesen Nasgor Seafood sama Milk Tea gitu.. pluss kita pesen Tahu Gejrot sama Baked Alaska!
Yumm huh?! Sayangnya saking udah absurd gini sampe lupa foto makanannya, keinget mau nge blog juga pas makanan udah abis dan menyadari betapa bodoh dan absurd nya kita. Well sebenernya Nisa sempet ambil foto sih, tapi foto setelah kita berantakin Kongkalikong :| Mana di Kongkalikong kita sok-sok an jadi juri master Chef lagi.. Kala (cowok satu-satunya) jadi Chef Marinka (cewek satu2nya), gua sama Nisa jadi Chef Arnold dan Chef Degan..dan saat makanan satu per satu dateng, kita mulai komentar absurd dan sok tau tentang makanan itu -_-


Mungkin jadinya begini komentar kita yang sok-sokan jadi juri Master Chef (padahal kalo ikut Master Chef, baru ikut tes nya aja udah dimaki-maki-_-) -- [p.s. baik-baiknya doang] :
1. Pasta Carbonara
     Emmh! Ini pasta manteeb banget pokoknya (buat kalian yang cinta susu&keju dan anti eneg). Basically, pasta ini kayak pasta biasa lah, dengan minced beef yang direbus sama campuran susu (yang entah gimana ngolahnya) enak banget, yet bisa bikin eneg buat kalian yang nggak begitu cinta susu.. terus taburan keju nya juga banyak di atasnya, top deh! Harganya 16,5k saja kakak :))
2. Green Tea
    Sebenernya sama kayak ice green tea lainnya sih, tapi entah kenapa dari semua green tea ice yang eprnha gua rasain, rasa green tea Kongkalikong dan Kopitiam Oey yang paling lama nempel dilidah! Enyak bener! 16k aja buat kamu yang pengen beli ini ;)
3. Chicken Fillet (punya Nisa)
     Entah gimana bikinnya, ini chicken fillet enak! Dengan campuran paprika sama bawang bombay yang bikin ayamya tambah yumm, disajikan dengan nasi.. dijamin menu bikin bakal bikin kalian kenyang!
Sebenernya waktu gua nyoba ini Nisa udah kenyang, tinggal sisa 2 biji chicken fillet sama nasi yang bejibun, tapi gua cuman makan chicken fillet nya dan akhirnya nisa cuman makan nasi doang haha.
4. Punokawan Punch (punya Nisa)
    Campuran antara leci, peach, sirup dan soda bener-bener bikin mulut lo sueger abis minum ini! 12k saja kakak ;)
5. Nasgor Seafood (punya Kala)
    Nggak kayak nasgor lainnya yang cuman judul nashor doang tapi seafoodnya seupil, nasgor seafood nya Kongkalikong ini bener-bener FULL SEAFOOD! Banyaak bangeet seafood nya dari cumi-cumi sampe ayam (emang ayam seafood? ah bodo ah), terus tambahan sayuran kayak kacang polong dan wortel bikin nasgor seafood ini layak diiklankan di TV! ;)
6. Milk Tea
   Rasanya kayak teh dicampur susu. sekian. 7k aja kakak
7. Tahu Gejrot
    Tahunya krenyeees bumbunya pass! Well paling nggak buat Nisa sama Kala nggak pedes soalnya mereka nggak nangis, biasanya makan cabe 1 aja itu 2 orang udah cry a niagara gitu -_-
8. Baked Alaska
     brownie - strawberry ice cream - brownie - kacang mede - whipped cream yang dibaked, bener-bener nyess deh rasanya! Manis terus sensasi adem waktu lidah lo ngerasain ice ceram nya, dan sedikit rasa gurih pas lo dapet mede-nya bener-bener yumm! 15k aja kakak! ;)

Jadi sekian aja komentar gua, nggak ada gambarnya emang bedo kita lupa ngambil gambarnya -_- Kala sih, pake ngotot mau check in 4square dulu, loading nya aja dari kita nyampe sampe kita mau pulang belom selesei, akhirnya pas kita duah berdiri siap mau cuss baru selesei -__- akhirnya muncul juga di interaction twitter gua yang beginian :


Iya Kal iya, kita emang edyaan. Udah teriak-teriak cekakak-cekikik di pojokan Kongkalikong. Udah sok-sokan jadi juri Master Chef. Udah mainan makanan yang nggak bisa masuk ke perut kita. Lo udah buang garnish yang berupa semagka+lemon ke kolam ikan di Kongkalikong. Udah edyan bener edyaaan -__-

So, abis selese makan dan ngobrak-abrik Kongkalikong (plus diliatin-sinis sama waitress nya), kita cuss pulang.. dan begitu sampe rumah Nisa SMS : "Amm, sepatu gua kanan semua :|" BAHAHAHAHAHAK NGAKAK ZUMPAH (pake Z) B))))))))

No comments:

Post a Comment