Saturday 13 July 2013

Cerita Absurd Berbuka Puasa

Hi peeps, 4th day of Ramadhan.. how's your fasting huh? Me? Full ofc, tough with some obstacle like I just recover from my illness, and some devil that just somehow released from the hell and tease me with various kind of food (yes, I'm smirking at you, absurd-person that just called me devil but you dont remember who you are). Okay, just forget about it. Anyway, I have such a ridiculous story I just got from today's break-fasting to share to you all..

Entah kenapa kayaknya Allah cinta banget sama keluarga gua sampe ngasih beberapa gift yang Dia nggak kasih ke keluarga lain, ke-absurd-an contohnya. Saat ada 1 klan keluarga yang 7 turunannya kaya semua kayak keluarga-keluarga keturunan Cina, 1 klan keluarga yang pinter semua kayak keluarganya dokter-dokter itu, 1 klan keluarga yang isinya manusia cantik dan ganteng semua kayak keluarga para artis atau gift yang lain, keluarga gua,dengan anti-mainsstream nya, punya gift keabsurdan. Dan semuanya makin kebongkar hari ini, saat berbuka puasa.

Dimulai saat gua bikin es buah nggak pake es (terus namanya apa-_-), gua bikinnya di baskom gede gitu, gua dengan randomnya campurin sirup sama melon, gua tambah gula sedikit.. terus kan gua nggak yakin rasanya begimana jadi ya belom gua masukin ke gelas-gelas..hingga saat magrib tiba, dan gua baru ngerasain dan rasanya belom manis, pas gua mau ambil gula, minumannya udah dibawa ke meja makan aja sama Ibu, dan akhirnya semuanya berbuka dengan minuman hambar, sungguh nggak sesuai dengan prinsip 'berbukalah dengan yang manis'. Nyadar dengan rasanya nggak absurd nggak ketulungan, mas Danang akhirnya nambahin beberapa bahan tambahan kayak cincau sama nutrijell yogurt rasa blueberry dan gua nambahin gula.. dan akhirnya rasanya, well not bad lah.

Setelah akhirnya bisa berbuka dengan yang manis, gua, mas Danang, ibu, bapak Rahma cerita-cerita kayak keluarga normal lainnya, dari cerita yang biasa sampe yang absurd..dan puncaknya adalah saat gua dan mas Danang sama-sama minta dabel porsi buat fried chicken yang tadi dibeli ibu dan nggak boleh, katanya kita harus bersyukur dna nggak boleh maruk soalnya dulu ibu lebih susah daripada kita.. bahwa dulu pas ibu ngekos aja ibu sampe nambahin garam ke beras yang baru dimasak sebelum dimasukin ke rice cooker soalnya udah tau bahwa nggak bakal ada makanan yang bisa dimakan selain beras-asin + kerupuk. Yep, lo nggak salah denger, absurd emang. Ibu gua masak beras.. beras dikasih air dikasih garem, garem tjhoy garem dapur, terus baru dimasak. Kurang absurd apa -______- Dan seketika sekeluarga ngakak.

Dan kemudian kita cerita kehidupan anak kost.. dan ibu kembali cerita. "Dulu to mbak, waktu ibu nge-kost. Kan ibu mandi, nah sabun mandi (sabun batangan) jatoh ke kloset, terus ibu bilang ke temen kost nya ibu, terus dia ngambil garpu terus garpunya ditublesin ke sabunnya yang ada di dalem kloset, dan voila sabunnya keambil. terus sabunnya dicuci dan dipake lagi" ..makin absurd.

Dan kemudian ibu berbicara tentang perjalanan mas Danang ke Jakarta dan saat-saat dimana mas Danang selalu ngabisin daging sapi yang selalu nggak dimakan sama sodara yang ditebengin tinggal disana sama mas Danang, dan bapak bilang kenapa mas Danang nggak doyan hampir semua makanan maknyus di dunia dari mulai duren, kelengkeng, rambutan, sampe seafood.. dan setelah ibu bapak bilang "mbok kamu itu yang doyan segalanya kayak bapak" sambil minum obat pake es buah (nggak pake es) yang dibikin tadi. .. paling absurd.

Oke, sebelum gua nyeritain pembicaraan yang absurd nya makin nggak nguatin dari keluarga gua.. kcaw. 

No comments:

Post a Comment