Friday 20 December 2013

It’s a Movie Day: The Hobbit & Cinema Café!

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore hore hore!

Eiits, Belum, liburan emang belum officially diumumin, tapi paling nggak udah nggak ada KBM di sekolah and it’s time to live your life! There are so many things to do this holiday, and for me it was hanging out with my bestie, Pitak (her real name is Diana Fitri actually, but I call her Pitak muehehehhe). So yeah, kemarin Rabu aku sama Pitak jalan, berdua doang. Bukan, bukan karena saking jonesnya, tapi emang we plan this just for us because we need besties time. 

Semuanya berawal saat aku lagi stress-stressnya UAS, saking banyaknya materi yang harus dikejar tapi otak ini nggak kuat mengejarnya dan bikin jiwaku frustasi, tiba-tiba ada sebuah SMS pencerahan bagi jiwaku *oke ini lebay*. SMS nya isinya ngajak nonton The Hobbit dari Pitak, so I absolutely said YES! Afterwards, setelah aku selesai UAS, hari Rabu aku hangout sama Pitak! 

Tiket The Hobbit II :)
Since udah nggak ada KBM, rencananya sih aku nggak mau berangkat sekolah, jadi aku cuman bakal ke Bisokop doang dari rumah, tapi ternyata jam 7.30 aku diSMS Yustika suruh cuss ke sekolah bantuin finishing film jam 8 ntar, dude gua belum ngapa-ngapain-_- Dan karena mbak di rumah lagi pulang kampung, aku yang jadi penggantinya. Jadilah aku berangkat jam 9 dari rumah setelah beberes rumah yang bentukannya kaya kapal pecah. Setelah sampe di sekolah, aku cuman bikin synopsis ternyata, ngedit film-nya di rumah Tungky ternyata. Setelah semuanya kelar, aku nonton The Hobbit I sama Devi pake laptopnya dia, sekalian nungguin jam janjianku sama Pitak-jam 11an.

Akhirnya setelah jam 11 aku ganti baju dan cuss ke XXI Sudirman. Pas sampe parkiran, I saw a bunch of people in front of the door. Dude, pintu belum dibuka aja orangnya udah bejibun, ntar antreannya bakal panjaaaaang banget pasti! Sialnya, aku masih harus antre parkir, dan begitu selesai parkir pintu masuk udah dibuka dan orang-orang udah pada antre, and seperti perkiraanku, aku dapet antrean yang lumayan panjang, mana Pitak belum dating lagi, damn. Akhirnya setelah nunggu 5-10menitan Pitak dating. I was so glad! We hugged and talked while queuing, nggak kerasa ngantre deh kalo kamu udah ngobrol sama sahabatmu, serius. Tiba-tiba udah giliran kita aja gitu, akhirnya kita beli tiket buat jam 12.30 siang dan untungnya dapet kursi yang tengah-tengah.

Since jam masih menunjukkan pukul 12.00, aku sama Pitak pun memutuskan buat cari makan. Dan jadilah kita pergi ke  Cinema Café yang letaknya nggak begitu jauh dari XXI. So, setelah jalan beberapa menit, sampailah kita di cafenya. Dari luar sih keliatan biasa aja, tapi begitu masuk, you’ll drop your jaw I swear. Tempatnya cozy bangeeet! Dan dari namanya aja udah keliatan kan “Cinema Café”, tema dekorasi café-nya pun Hollywood. Dari mulai poster-poster film yang udah difigura dan ditempel di temboknya, beberapa property film kaya baju astronot dan alat yang buat penanda take (gua nggak tau namanya-_-), kursi dan meja yang dicat dengan tema film, sampe layar lebar buat nonton film-nya pun ada! Keren banget deh sumpah! Oh ya, dan since ini Desember which is deket sama Natal, ada X–mas tree nya juga loh! 
pohon natal segede gambreng cuy



noh, layar super gede buat nobar, ga perlu ke moviebox B)

kurang cozy apa?!



Move on dari tempatnya yang super duper kece banget, kita lanjut ke makanannya. Di Cinema café ini nggak cuman nyediain pastry juga, tapi juga beberapa kue kering lainnya dan ice cream. Harganya sih beragam dari pastry biasa yang harganya 4-12k sampe cake macam Opera cake, Strawberry tart yang harganya juga bervariasi, dari 50-250k-an apa ya, ada ice cream juga yang harganya 10k per-scoop, 17,5k per-2scoop, dan sundae yang harganya 25-35k, oh dan minuman yang harganya mulai 12-25k! Lumayan lah buat kantong pelajar, dan emang worth it banget mengingat nggak cuman rasanya yang enak tapi juga tempatnya yang super cozy. Pelayanannya pun ramah dan selalu mendampingi pelanggan.

Akhirnya setelah bingung mau milih yang apa saking banyaknya pilihan, aku beli Mini Danish Pastry dan Mini Bear Paw Pastry dan untuk minumnya aku milih Four Red Ice Tea.

pesenan guweeh~

Mini Danish Pastry (4k)- Danish pastry yang ditaburi kismis, rasanya enak banget, rasanya nggak bisa berhenti makan pastry yang satu ini. Terus Mini Bear Paw (4k)- beeeuh ini pastry bikin ketagihan sumpah! Pastry yang bentunya dibuat kaya cakar beruang dengan isian chocochips di dalamnya, bikin setiap gigitan berharga banget! Terus minumnya, Four Red Ice Tea (12k),  es the yang di blend sama 4 buah merak, cherry, blueberry, blackberry, strawberry, dude rasanya enak dan seger banget! Nggak rugi deh nongki di sini! 

pesenan Pitaak~


Kalo si Pitak sih pilihnya Strawberry Mills pastry  sama Lemon squash. Liat bentukannya aja udah bikin ngiler, dan begitu nyicip ternyata emang enak banget! Pastrynya kering-manis gituh, bikin nagih. Lemon squashnya sih rasanya kaya lemon squash hehe.

Nggak lupa dong ya selfie, tempatnya kece sih B)



Sebenernya nggak mau cepet-cepet pergi, tapi karena jam udah nunjukkin pukul 12.30 kita harus cuss balik ke XXI buat nonton The Hobbit. Legolas I’m coming!
Dan setelah nonton filmnya selama 2 jam 30 menit yang baru nyeritain setengah dari bukunya (dan dengan beberapa kali gangguan teknis yang bikin filmnya jadi ngadat gitu), aku nggak bisa berhenti mikirin lanjutannya, sungguh bikin neigh dan penasaran. Sungguh pengen cepet-cepet nonton The Hobbit III!

No comments:

Post a Comment