Tuesday 26 February 2013

Dari Cari Duit Sampai Cari Korban Jambu

Oke, hari ini hari yang absurd-nya nggak nguatin. Hari ini, perasaan gua campur aduk kayak permen nano-nano yang manis asem asin, perasaan gua bahagia lelah galau. Dimulai dari malam sebelumnya, 24 Februari 2013 gua di-SMS Nisa buat kumpulin anak-anak yang bersedia bantuin ECHA-Smada English Championship (lomba bahasa inggris buat JHS&SHS more info : @eventsmadayk or echa2013.blogspot.com ) *promosi sek mehe* sampe mana tadi? Oh iya, gua dimintain tolong sama Nisa buat kumpulin anak-anak yang bersedia bantuin ECHA cari duit dengan cara garage sale. Fine, gua SMS-in dan mention-in anak-anak buat kumpul di cmd jam 5.30 dan kalau bisa pake seragam. Solved.

--Pagi Hari--
Entah kenapa, suatu keajaiban apa, adzan subuh gua udah bangun..tapi  tidur lagi sampe jam 4.45an mehe.. Abis itu gua bangun, bantuin ibu beres-beres bentar kemudian langsung cuss ke rumah Nisa buat jemput dia dan kemudian langsung melancong ke cmd, dan jam 6.15 an baru nyampe cmd, padahal 2 tahun menimba  ilmu di sekolah absurd itu gua belom pernah berangkat sepagi itu dengan kesadaran gua sendiri karena ingin menimba ilmu, tapi demi event, apapun gua lakuin *tsaah.  Okay, gua nyampe sekolah jam 6.15 padahal Edo  nyampe sekolah jam 5.45-___- dan Edo Hapes Kala udah nunggu di burjonan sambil sarapan :| Fine, gua sama Nisa pun langsung cuss ke RO-Ruang Osis, bingung gabisa buka pintunya karena kelewat absurd lubang kuncinya, gua minta tolong Fea. Dan dia dengan mudahnya bisa buka itu pintu sedangkan gua dulu pas nyoba buat buka itu pintu malah jadinya matahin kunci-_- Singkat cerita-dengan men-skip beberapa kejadian gila dan memalukan- barang-barang yang mau dijual buat garage sale udah nyampe di TKP, pasar Cebongan.

Dengan mengorbankan mantolku sama mantolnya Edo sebagai alas, kami menggelar barang  dagangan kami. At first, ga ada yang mau beli, ga ada yang liat malah. Sekalinya ada yang liat, jambuu! Ibu-ibu itu cuman tanya "kok cuman dikit? Sisa po mbak?" sambil liat-liat baju dan ujung-ujungnya nggak beli-_- Gua sama Nisa pun cuss balik ke cmd buat ambil baju lagi abis denger komen itu ibu-ibu. Begitu sampe, teteup nggak ada yang beli, padahal kita udah bawa toa, tapi nggak dipake sih._. Untungnya, di sebelah lapak kita ada lapak penjual keroks (ituloh, merek sendal), dan bapaknya buaiiiik buangeetz pake Z sampe mau bantuin kita promosi teriak-teriak lewat toa. Akhirnya, kita punya pelanggan! 

Garage sale kali ini cukup sukses, biar cuman dapet 100ribu tapi menyenangkan kok, at least aku Nisa Syifa Kala Edo Helmi Zeta bisa ketawa lepas ngakak B)) Tapi hari ini nggak cuman tentang garage sale!


--Siang Hari--
Selesai garage, personil pedagang ECHA pun melancong ke rumah gua buat numpang pipis nitipin karung-karung baju bekas soalnya terlalu berat dan udah nggak nahan buat bobokan (?). Singkat cerita kita nyampe rumah gua, Syifa nggak ikut soalnya udah disuruh pulang, disana Nisa langsung cuss ke WC, sedangkan yang lain mainan ayunan di depan rumah. Begitu gua suruh masukin karung-karung itu, mereka baru masuk..dan cuman berdiri di dapur, ngeliatin gua yang lagi bikinin popcorn buat mereka..dan itu.. awkward nya audzubillah(/._.)/ Kemudian mbak Ika dateng, nawarin rambutan depan rumah yang banyaknya udah sekarung goni, dan kemudian popcornnya jadi, kemudian langsung dimakan, kemudian gua gendong-gendong Fahry, ponakan gua, terus Edo sama Kala mainan sama Fahry, unyu sekalii liat cowok mau mainan sama bayi aaa :)) Setelah itu, kita nonton sinetron karena penasaran apa ayng dilakukan oleh emak-emak rumahan jam 11-an siang gitu, terus abis itu kita makan popcorn (lagi, well sebenernya yang makan popcorn cuman Edo sama aku deh._.) kemudian gua dan Nisa ganti baju dan langsung cuss lagi. Nisa mau nyebar proposal sponsorship bareng Zeta Kala dan gua Edo Helmi mau nonton di MB bareng anak-anak @sepuluh3_ 


Begitu sampe pakpoh -warung deket sekolah- nggak ada orang, khawatir udah ditinggal anak-anak aku Helmi Edo langsung cuss kebut sampe MB, di jalan deket Mirota, ketemu Rian, kirain dia bareng sama anak-anak lain ternyata dia juga kecer, jadi kita sebagai anak-anak kecer sepuluhtiga langsung melancong ke MB. Begitu sampe di MB...TERNYATA BELOM ADA ORANG!-______- dan Edo malah ketemu temen-temennya yang nggaktau dan nggak jelas siapa. Setelah nunggu sekian lama, Rosyied dateng, kemudian Nobita, kemudian ga ada yang dateng lagi. Katanya sih Yustika mau ikut, jadi kalo diitung-itung yang ikut cuman 7 orang. Yaudah, berhubung udah booking, kita masuk, kita mau bayar dengan menunjukkan member MB-nya Opung biar bisa diskon dan kemudian mbaknya tanya "Yang punya member ikut ga?" dan kemudian Rian nyeplos banter buanget "Nggak" kemudian mbaknya bilang "maaf kita nggak bsia ngasih diskon kalo gitu" shitmeeen! Bayarnya mauhal! 180ribu dibagi 7 orang-___-

Sebenernya kita mau cari seseorang buat ngaku-ngaku jadi Opung, tapi nggak nemu. Fortunately, Nisa Kala Zeta dateng..dan Kala-lah yang akan menjadi aktor! Setelah diajari tandatanagnnya Opung, diajari akting jadi Opung, Kala maju..dan gagal :| Fine, jadi..180ribu..tetep dibagi 7._. yaudah, pasrah sama keadaan kita milih film dan masuk, nonton. Kemudian Helmi punya ide buat ngajak Hafiz, dan dia SMS Hafiz pake HPku gini "Ke MB Gejayan sekarang. Cepet. Urgent" kemudian beberapa belas/puluh menit kemudian dia dateng dan tanya ke aku "kenapa Am?" "apanya yang kenapa?" "kok SMS gitu?" "Helmi yang SMS!!" "Woh, JAMBU ki!" dan begitulah. Pokoknya hari itu harinya para Jambu._.

--Sore--
Selesai nonton gua stress, gua cuman bawa 23 ribu dan kudu bayar 25ribu, gua defisit dan padahal gua kudu ke Chacha Milk Tea soalnya udah janjian sama Nisa. Akhirnya setelah pasang tampang melas ke Helmi, gua bayar 10ribu doang dan sisanya besok pas masuk sekolah mehe mehe :B Abis itu gua cuss ke Chacha, sendirian, kurang jomblo apaaah? Mana pas pesen minum masnya atos lagi kampreet gatau orang lagi BM? Mana pesenan gua salah, mana pas pesenan gua udah jadi nggak diteriakin namanya buat ambil pesenan, mana gua nggak dapet tempat duduk dan akhirnya kudu duduk menghadap tembok dan merasa kayak jones desperate, kasian banget gua hari itu. udah duduk sendirian di pojokan, menghadap tembok, cuman baca novel, dan entah kenapa waktu itu seketika galau Galleom, kasian. Akhirnya, Nisa Ira Kala datang menyelamatkan gua dari krisis forever alone, kita pun akhirnya ngobrol, nyacatin pengunjung lain, malu-maluin diri sendiri dengan teriak-teriak dan gua makan cokelatnya Nisa yang udah leleh, ngakak banter banget, curhat, galau, cacat..tapi bahagia.

Pokoknya.. hari ini aku bahagiagalausedihsenengcapeklemasbmkeselhappy. Makasih jambu-jambu dan apel-apel sepuluh tigaa, love yaa :3

2 comments:

  1. nisa juga nano-nano, entah gimana ceritanya, entah gimana, nisa pun bingung, tapi... bahagia juga :')

    ReplyDelete
  2. emang kemarennya hari yang nano-nano, hari ini juga nano-nano :")

    ReplyDelete