Friday 10 June 2011

NoName

oke, gua bingung kasih judulnya tapi ini smua cuman curhatan gue.


4 Juni 2011.
yah, kau tau apa? yep, pengumuman kelulusan! setelah semaleman aku melampiasakan kegalauanku dengan setrika baju (geje banget emang) sampe jam 2 pagi atau lebih, aku tidur. paginya aku berangkat ke sekolah. aku trus berfikir "akankah aku membuat orangtuaku kecewa atau bahagia?" pikiran itu membawaku pada pengalamanku waktu SD dulu. dimana aku hanya mendapat nem 25,75 (kal ga salah) dari total 30,00. aku kecewa banget waktu itu, aku bener2 hancur, aku merassa aku ga berguna aku merasa aku tuh cuman bisa nyusahin orangtuaku aku ngerasa aku gak pantes buat berada di sisi mereka, aku udah kecewain mereka. aku hancur. yang aku harepin aku bisa masuk SMP N 1 Yogyakarta, ternyata nem ku hanya mampu membwaku masuk SMPN 1 Sedayu. oke, aku brusaha buat nerima itu smua. di skolah aku sellalu brusaha buat nomer 1 tapi itu susah, susah banget, tapi aku sllalu usaha hingga guru2 memilihku untuk mengikuti berbagai perlombaan. termasuk yang satu ini. aku mengikuti sebuah lomba pidato Bahasa Jawa yang diselenggarakan dinas kebudayaan, lomba tingkat provinsi. 'katanya' kalo menangin lomba ini  bisa dapet tambahan nem. juara I dapet tambahan 0,8 juara 2 0,6 dan juara 3 0,4. aku mengikuti lomba itu, brusaha skuat tenaga nd singkat crita akhirnya aku berhasil dapet juara 2, itu berati kelak aku bakal dapet tambahan nem 0,6.

oke, pikiran itu tadi membuatku sedikit tenang. apalgi dengan hasil TPM2ku yang cukup memuaskan, sangat memuaskan mallah bagiku. di TPM itu aku berhasil berkali2 mengalahkan pesaingku sejak kelas 7 yang belum pernah 'terkalahkan'.

setelah sampai di skolah aku langsung gabung smaa temen2ku. singkat cerita udah pengumuman, nem ku 37,00. aku bersyukur, karna pmenurut dugaanku aku hanya mampu mendapat nilai 35an karan soal UNASnya sumpah susah setinggi langit! lumayan lah ntar kan jadinya bisa 37,6. oke aku masih bisa masuk Teladan kok :) aku trus berfikiran postif. tapi ternyata nilai itu juga tak mampu membawaku pergi menuju SMA Teladan, nem temen2ku di kota bagus2 banget! 37,9 bahkan 38,9!kemungkinanku buat masuk Teladan kecil, kecil banget seupil kali, apalagi dengan adaya kuota dari Luar kota dan adanya siswa KMS, aku semakin gelisah. apakah kali ini orang tuaku juga akan kembali kecewa??

seminggu kemudian orangtuaku brusaha meminta tambahan Nem ke Dinas, namun ternyata ditolak.

hatiku hancur.
 aku kembali mengecewakan orangtuaku aku merasa sangat bersalah, aku bener2 marah sama diriku snediri, sama Dinas, aku hancur, aku merasa aku ga berguna. aku ngrasa aku udah sia2in orangtuaku. orantuaku yang selalu usaha buat ngebahagiain aku, orangtuaku yang sellalu brusaha buat nurutin smua keinginanku, aku merasa hancur benar2 hancur, berkeping2 bahkan hancur menjadi serbuk. tapi orangtuaku, orangtua yang telah aku kecewakan justru membesarkan hatiku. mereka bilang "gapapa, nem nya juga trmasuk bagus kok, masih bisa masuk SMADA" yep, aku brharap Tuhan mendengar doaku, aku bisa masuk SMADA seperti kedua kakakku, sehingga suat saat aku bisa mmebahagiakan ibu, bapak dan orang2 yang percaya nd sayang sama aku. aku berharap kelak, suat saat aku bisa membuat mereka tersenyum puas olehku, tersenyum bahagia karenaku dan bangga mempunyai anak speertiku ;') karna aku percaya Tuhan sellalu ksih yang uamtNya butuhkan, bukan yang umatNya nginkan. karna aku prcaya bahwa ini smua adalah realita, dan realita harus kita hadapi bukan renungkan. dan aku juga percaya bahwa "there's sunshine beyond that rain, i know there's good time beyond that pain." (JB-Pray). Tuhan pasti sanggup untuk membuatku kembali bersinar untuk mmbuatku mmbahagiakan kedua orangtuaku karna Tuhan sellau memberi harapan untukku. dan alunan lagu Pray dari Justin Bieber serta lagu2 laiinnya dari Justin Bieber, Greyson Chance dan Sabrina serta artis2 lainnya menemaniku membuat pikiranku kambali jernih dan siap menyongsong hari. siap manantang hari. SMADA masih akan ada, SMADA harapanku. Tuhan, smoga kau bisa masuk sana semoga besok entah akpan aku bisa mmabahagiakan orangtuaku, Amin. :")

makasih udah dengerin curhatan gejeku, maav kalo acakadul -__-

No comments:

Post a Comment